Breaking News
Home / Galihrezah / Pengalaman New Vixion Advance Mbrebet

Pengalaman New Vixion Advance Mbrebet


update 08/11/2015
ternyata hanya masalah setelan langsam saja…
saat di setting 2.5 putaran… mesin tidak terlalu terasa mbrebet.. walaupun ya masih terasa kalau biasa pake motor stabil mah…
tapi cukup nyaman … lebih enak dari sebelumnya…

========= tambahan =============
yang saya heran sebenarnya.. kalau bensin tangki full motor terasa enak..
tapi kalau udah turun 3 strip hadeh… rosone.. koyo motor bodol.. ahhaha
ya kalau di full lagi mah gocap pake pertamax…

galih.us – waktu motor awal datang…. saya langsung pake pertamax… hari pertama saya pakai motor ini… pas kunci kontak di on kan.. 3 lampu tsb on dan motor ga bisa di idupkan…
saya matikan kontak dan on kan lagi akhirnya normal… (kata orang2 kalau komplen bakal dapat ganti spedometer baru.. tapi KATANYA)
ah cuma gitu doank ga penting… lalu karena terbiasa pake motor cb150r… walau dia masuk kategory buat balap2an tapi kalau di ajak speed stabil itu enak… bisa stabil di speed tertentu…
namun berbeda dengan new vixion advance…
saat di ajak speed misal 11-16 km/jam di gigi satu (pokoknya tiap kisaran rpm 3000-5000 rpm walau udah pake pertamax ) mesin terasa tersendat sendat… padahal saya sudah telpon ke yamaha hotline… di
021 4618000
saya komplen masalah ini.. dari analisa dia ada yang harus di ganti.. kalau ga salah dia bilang injektornya bermasalah…
dia nyuruh saya ke bengkel resmi..
saya sudah ke bengkel resmi 2x… hadeh buang2 duit mas bro…
menurut mekanik bengkel semuanya normal… what? ahhahahahah,…
nooooob…
di bengkel resmi yamaha kota banjar bilangnya normal..
di bengkel resmi yamaha kota tasikmalaya juga bilangnya normal… (kalau normal ga bakal q serpis pa.. emang q gatau mesin )
awal mula datang… terasa tidak terlalu parah… tidak terlalu terasa,
saat sudah 500km… makin terasa dan saya putuskan service… namun masih tetep terasa… saya biarkan saja…
dan sekarang sudah 1000 km lebih.. makin terasa nguk nguk/ ndet ndet… bahasa gaulnya mah mbrebet.. kata orang lain mah tersendat2…
kaya motor tua aja… ahahahhaha

sekarang setelah 1400km malah pindah di rpm 4000-6000
hadeh.. makin parah….

cara mengatasinya yang sudah saya test gagal…
– ke bengkel resmi di cek semua ga ada yang rusak
– saya bongkar sendiri ternyata ada airnya dalam tangki

nah coba di perhatikan

sampe saya bongkar sendiri.. hadeh…
saya curiga fuel pump nya yang eror kalau ga kelistrikannya…
ah anggap aja motor ini buat experiment saya…

– sudah saya coba ganti busi sama aja…

menurut saya ini karena resiko motor terlalu irit x..
atau bisa juga punya saya motornya produk gagal…

sampai saat ini motor saya belum normal… nanti saya akan update kembali setelah saya nemu ide lagi

oh iya tangki bisa kemasukan air gara gara ini

pantesan air bisa masuk… hati2 yah

======================
kesimpulan
======================

jadi kesimpulan sementara “mbrebet itu normal buat vixion”

=====================================
nah,,, saya sarankan jangan terlalu banyak berharap dengan motor satu ini.. nanti anda kecewa seperti saya…
pengalaman yang saya alami…
– bodinya ga kenceng… brisik saat di atas rpm 5000
saya benerinnya pake cara kaya gini

namun saat di 7000 rpm itu ada bunyi seperti baut yang kendor belum saya temukan… tapi menurut saya itu bunyi pada bagian area kipas..

– spedometer sering eror

namun di balik kelemahannya ada kelebihannya…
– powernya sangat mantap (berani lah buat saingan sama lawannya note: tergantung skill joki )
– bensin irit (saat santai, saat ngebutan bensinya 2x lebih boros dari cb150r)
– sangat keren…
– suspensi super nyaman…
– suara mesinnya mantap apalagi knalpotnya… jos…

jika ada yang tau solusinya… silahkan kontak ke
admin@galih.us

sekian posting Pengalaman New Vixion Advance Mbrebet semoga bermanfaat

Maju terus indonesia,
bentar ane mikir dulu buat postingan besok.. hehehe,

thanks for visiting this blog and CMIIW (Correct Me If I am Wrong),
report admin jika ada eror atau ada salah dalam penulisan

About Galihrezah

segala sesuatu tergantung pada pola pikir dan sugesti dari diri kita masing-masing - Galihrezah™

Check Also

Firmware Android Marshmallow Samsung Galaxy S6 (SM-G920F) bahasa indonesia update 23-06-2016

galih.us – lanjut lagi berbagi firmware, untuk Firmware Android Marshmallow Samsung Galaxy S6 (SM-G920F) bahasa …

6 comments

  1. mantap om |o| , exprimen motor supra 125 dong om knpa klo mesin panas suara mesinnya jadi kasar ( ngetek )

  2. Kita senasib om punyaku nva standar bulan september 2015 udah 2 kali ganti speedo, apalagi klo pake jalan sejam makin mbrebet tarikan kasar bingo

  3. punyaku ada bunyi nguk nguk saat tarik gas